Jumat, 12 Maret 2010

Cara Aman dari Virus.vbs

Sering sekali kita dibuat kesal karena virus yang berekstensi .vbs seperti yang sudah banyak kita ketahui (gak usah disebutin satu-satu ya…) dengan mudah masuk ke sistem kita. Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, sekitar ribuan virus yang berekstensi .vbs telah beraksi di Indonesia.

Hal ini karena telah banyak beredarnya virus maker atau fast firus engine yang bisa kita download dengan mudah dimanapun kita search di browser tools seperti google. Bukan hanya itu saja, masih banyak software pembuat virus yang kini sudah bisa kita temukan dengan mudah. Beserta tips-tips yang memudahkan kita untuk membuat virus dalam hitungan menit dan hasilnya kebanyakan adalah berekstensikan .vbs karena biasanya dibuat oleh visual basic.

Nah, gue punya cara yang gue dapet dari sohib gue (Andira Mutakkim) yang jujur saja belum pernah gue coba.

Bisa lu coba dan kasih komen ke gue kalo berhasil atau gagal. Mungkin gue bisa mencari solusinya jika ternyata triks ini tidak berjalan lancar.

caranya adalah dengan menonaktifkan file msvbvm60.dll atau msvbvm50.dll dan sejenisnya.

Lalu gimana?

GAMPANG

1. search file msvbvm60.dll di c:windows atau cari saja di c:

2. rename atau delete file tersebut (tapi Anda harus dalam keadaan safe mode apabila sulit mengubah file msvbvm60.dll ini dalam keadaan normal windows).

3. setelah itu restart

Maka virus yang khusus dibuat visual basic tidak akan bekerja meskipun Anda dengan sengaja memasukkannya. Tapi resikonya adalah, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi berbasis Visual Basic.

cara safe mode : restart komputer-tekan f8 saat hampir masuk ke loading windows-kemudian akan muncul tampilan tawaran yang Anda inginkan-setelah itu pilih saja safe mode.

BISA DI COBA.

tolong kasih komen kalo udah sukses

bunuh virus dgn non aktfkn msvbvm60.dll :

cari file msvbvm60.dll di c:windows – trus rename atau delete (sebagai safe mode jika tidak bisa dilakukan)-restart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar